20 May 2013

0
Rambut Rontok... Apa ya Penyebabnya..????

Siapa diantara temen2 yang rambutnya rontok...?
Hemmmm... sebenernya rabut rontok itu WAJAR kawan.... ASALKAN jumlahnya hanya 50-100 helai per-hari. karena rambut kita juga mengenal yang namanya regenerasi lho, rambut2 yang rontok dalam batasan wajar tersebut akan tergantikan dengan sel rambut yang baru.
nah, yang jadi masalah adalah, kalau kerontokan yang teman2 alami melebii jumlah sel rambut yang tumbuh, tapi pasti ada penyebab kan, nah kita bahas ya, apa saja yang kira2 jadi penyebab kerontokan rambut temen2...




1. Faktor Hormonal
Faktor ini menempati 60% kasus kerontokan yang dialami pria dan wanita di dunia ini, lho! Hormon dihydrotesteron (DHT) adalah salah satu hormon yang memikul tanggungjawab atas masalah kerontokan rambut.

2. Faktor Genetik
Ternyata menurut suatu penelitian, kerontokan rambut juga dipengaruhi faktor keturunan lho! jadi kalo temen2 punya orangtua yang memiliki masalah sama kerontokan rambut, maka temen2 punya resiko yang cukup besar  untuk mengalami kerontokan rambut juga

3. Faktor Makanan
Hayo siapa yang suka makan pedes...??
Ternyata banyak menkonsumsi makan yang pedes dan berminyak dapat berpengaruh terhadap kesehatan kulit, termasuk kulit kepala. KENAPA? karena makanan pedas dan berminyak dapat meningkatkan produksi minyak di kulit kepala, sehingga dapat menimbulkan masalah seperti ketombe dan rambut rontok.

4. Faktor Psikologi
Hati-hati sama stress ya kawan, karena ternyata dapat meningkatkan resiko rambut rontok!!
karena stree itu menyebabkan aliran darah ke kepala terganggu, shingga akar rambut bisa semakin rapuh dan mudah rontok.

5. Faktor Nutrisi
Kekurangan asupan vitamin A dan E, bisa menyebabkan kerontokan rambut lho! makanya, jaga selalu supan vitamin kita dari buah dan sayur ya...

6. Faktor Penyakit
Penyakit pada kulit kepala, seperti tumbuhnya jamur dan kurap, dapat menimbulkan kerontokan rambut. Selain dari penyakit di kulit kepala, penyakit seperti Diabetes Melitus juga dapat meningkatkan resiko kerontokan rambut.

7. Faktor Luar
Nah, kalo faktor terakhir ini penyebabnya karena kebiasaan kita dalam memperlakukan rambut, seperti men-catok rambut, menggunakan hair-dryer terlalu sering, dan mengikat rambut terlalu kencang, juga dapat mempengaruhi kerapuhan akar rambut.


Nah, kalo udah tau penyebabnya, maka dapat dihindari ya, dan tetap menjaga kesehatan rambut kita...
Semoga Bermanfaat

http://www.sobatcantik.com/ketahui-7-penyebab-rambut-rontok/
http://tipssehatmingguan.blogspot.com/2008_12_01_archive.html

0 komentar: