03 April 2013

10
Bagaimana Tatacara Print Ulang Hasil Skor TOEFL dan TPA...?

Buat teman-teman yang pernah ikut tes TOEFL dan TPA, kadang di suatu instansi minta score report yang asli, karena kita cuma dikasih selembar score report dari penyelenggara, otomatis kita gak punya pegangan kalo suatu saat dibutuhkan lagi ya....
nah, oleh karena itu, sebenernya baik panitia penyelenggara TOEFL atau pun TPA, sudah memberikan layanan fasilitas print ulang dengan prosedurnya sendiri setelah kamu sudah mendapatkan score report kamu, tentunya dalam jangka waktu sebelum kadaluarsa.
berikut ini saya jabarkan tatacara-nya ya.. mungkin bisa bermanfaat buat kamu...

PRINT ULANG SKOR TPA
untuk TPA, syarat yang pasti kamu sudah harus menerima hasil TPA kamu, karena kalo nilainya belum mencukupi, jangan diprint ulang dulu, hehehe... Hasil tes TPA itu bisa dikirim ke alamat kamu, begitu juga dengan hasilprint ulangnya.

Tatacara nya:
1. kamu konfirmasi mau print ulang score report TPA-nya ke nomor telpon panitia Penyelenggara TPA di 021-3151339 / 021-98896003, nanti kamu akan ditanya, apa kamu sudah mendapatkan hasil aslinya, gitu..
2. transfer sejumlah biaya ke rekening BNI cabang Dukuh Bawah dengan nomor rekening 1016.74691. biaya yang diperlukan Rp.20.000/lembar print out. dan biaya kirim kalo kamu mau dikirim (biaya kirimnya bisa ditanya ke nomor kotak di atas ya!) kalo buat daerah Bogor Rp 10.000;
3. kirim slip pembayaran atau slip transfer ke alamat email upptpa@yahoo.com atau fax ke 021-3902542 berikut dengan biodata kamu isinya Nama, tanggal tes, tempat tes, alamat pengiriman, dan nomor telpon kamu yah!
4. Print ulang score report kamu akan diproses selama kurang lebih 2 hari, ditambah dengan waktu pengiriman ke alamat kamu masing2. kalo daerah bogor sekitar 2 atau 3 hari.
5. atau bisa juga hasil print ulang-nya kamu ambil sendiri ke :
alamat panitia TPA:
Gedung Yarnati
Jalan Proklamasi No.44 Jakarta Pusat

Rute menuju Gedung Yarnati:
dari Kampung Mlayu atau dari Matraman depannya 7eleven,  naik PPD 213 (jursan Kp.Mlayu-Grogol), nanti turun di depan Gedung Yarnati, ada di sebelah kiri jalan ya....



PRINT ULANG SKOR TOEFL
untuk print ulang score report toefl yang diselenggarakan AMINEF, kamu harus kirim email dulu ke alamat testing@iief.or.id buat minta additional score report request form alias formulirnya. kalo dalam 3 hari gak dibales, kamu bisa hubungi Telpon 021-8317.330 untuk mengkonfirmasi kamu minta additional score report dan sudah kirim email, tapi belum dibales. maklum saja yang kirim email kan bukan kamu doank, jadi email kamu mungkin keselip gitu. nanti panitia akan memberikan form, disitu juga ada nomor rekening buat transfer. biayanya sekitar Rp 100.000 dapet 3 lembar additional score report. kalo untuk luar jakarta bisa dikirim dengan biaya kirim Rp 15.000.
kalo kamu udah transfer dan ngisi form-nya, fax aja slip transfer dan form-nya ke nomor fax yang tertera di form. lebih baik kalo kamu fax, karena kalo di-email, khawatirnya akan keselip lagi. :-)
prosesnya sekitar 3 hari ditambah dengan waktu pengiriman ke tempat kamu masing-masing atau kamu ambil sendiri ke kantor IIEF.

ini alamat kantor IIEF:
Menara Imperium Lantai 28 suite A-B
Jalan HR Rasuna said Kav, 1 Kuningan Jakarta Selatan 12980.

Rute menuju Menara Imperium kalo dari UKI, naik Transjakarta jurusan Grogol/Slipi/Pluit ya...
Transit di Shelter Kuningan Barat.
Naik transjakarta yang Ragunan-Dukuh atas, atau Ragunan-Monas, atau Pulogadung-Ragunan, turun di halte SETIABUDI UTARA AINI (setelah halte kuningan madya)

10 comments:

  1. Dear mbak myra, bisa minta softcopy additional score report formnya nggak, saya coba menghubungi IIEF nya nggak dijawab terus. klo boleh tolong kirim ke fnarpati.gmail.com

    danke schön
    Faisal

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. No telepon bappenas susah bgt dihubungi. Sibuk bgt... makasih byk infonya. Kmrn telepon bappenas cuma disuruh transfer trus kirim email ke sana tapi g dikasi tau perlu kirim bukti pembayarannya jg :(

    Ribet kali ya mb deskhelper-nya...

    ReplyDelete
  4. salam kenal :D
    mau nanya, klo additional score report bisa minta 6 lembar ga ya? jd kita bayar 200rb.
    soalnya sy perlu ngirim 4 lembar, klo cuma minta 3 lembar sy jd ga punya pegangan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga,
      bisa saja koq e.a.p, tapi jangan lupa konfirmasi n bilang kalo kamu minta 6...
      semoga membantu

      Delete
    2. ternyata ga bisa, maks cuma bisa minta 3 lembar :)

      Delete
  5. Kalau penyelenggaranya ETS itu cara minta gantinya bagaimana ya?

    ReplyDelete
  6. Salam MB myra kirimi aku juga ya soft copy, ke email alzahfran27@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Dear mbak myra, bisa minta softcopy additional score report formnya nggak, saya juga sudah coba menghubungi IIEF namun belum ada jawaban. Boleh minta tolong kirim ke septiaridanonalisa@gmail.com

    Thank you,
    Septi

    ReplyDelete